Thursday 3 March 2011

Andre Harihandoyo & Sonic People - Sebuah Bentuk Kecintaan



Andre HariHandoyo yang lebih dikenal sebagai Singger-Songwriter ini mengawali karirnya sebagai music producer, yang tentunya lebih banyak berada dibelakang layar. Semua dimulai dari bisnis yang digeluti yaitu sebuah Boutique Guitar Effect yang didirikan waktu ia berumur 21 dan ia beri nama JJ Costum Boutique Pedal. Usahanya ini adalah hasil murni penyaluran hobi Andre dengan membuat berbagai macam prosesor audio untuk gitar elektrik yang terus berkembang dan menjadi sebuah produk yang dikenal luas. Dan cukup banyak juga para musisi papan atas indonesia seperti Eross SO7, Eet Sjahranie, Rama Satria, Iman JRocks, Sony JRocks, EndahNRhresa, Adhitia Sofyan dan masih banyak lagi lainnya yang menggunakan pedal buatan andre ini, yang ia beri nama Tube Braker.

Ditahun 2006 andre muluncurkan album solonya yang berjudul Aerodyne sebagai bentuk kecintaannya pada musik yang dilanjutkan dengan membentuk sebuah band yang dikenal sebagai Andre Harihandoyo & Sonic People dan merilis album yang berjudul Room Session pada 2007. Karyanya tidak hanya sampai disitu saja, di tahun 2008 musik andre mulai mengepakkan sayap ke negara tetangga dengan meluncurkan album dengan edisi terbatas yang judul Two Sides For Every Story. Diakhir 2009, sebuah album dirilis lagi dengan judul Good For The Soul dan mendapat sebuah nominasi di Indonesia Cutting Edge Music Award (ICEMA) dan Anugerah Musik Indonesia (AMI) yang juga masuk dalam jajaran 20 album terbaik Indonesia tahun 2009 versi majalah musik bergengsi di Indonesia.


Andre yang juga berprofesi sebagai Audio Engineer ini telah banyak memberi sentuhan-sentuhan cerdasnya kepada musik-musik indonesia seperti Gugun Blues Shelter, Adhitia Sofyan, Leonardo Ringgo, Bonita & The Hus Band, The Flower, The Milo, Super Glad dan masih banyak lagi nama-nama musisi tanah air yang pernah ditanganinya.

Buat yang penasaran sama single baru Andre Harihandoyo yang dia keluarkan agustus 2010 kemarin bisa coba putar dibawah.
Lagu yang berjudul Coco Papa Lala Dada ini bercerita tentang busuknya acara-acara televisi dinegara kita yang semuanya penuh dengan kebohongan. Semua dikemas secara cerdas dengan campuran antara Blues, Jazz dan renyahnya Balkan Folk. Cerdas.


Andre harihandoyo & sonic people - Coco Papa Lala Dada by bagusanugrah


Website : Andre Harihandoyo

No comments:

Post a Comment