Thursday 24 March 2011

100 Band Terbaik Sepanjang Masa (95-91 )

95 - The Hollies - England


Terbentuk pada awal tahun 1960, band asal Manchester ini bisa dibilang menjadi salah satu panutan band-band British ditahun 60-an dan 70-an. Ketenarannya tidak hanya dinegeri sendiri, tetapi sampai dibeberapa negara bahkan The Hollies sempat menduduki chart major di amerika sampai tahun 1966. The Hollies juga masuk ke dalam Rock and Roll Hall of Fame di tahun 2010 kemarin.

94 - Tool - United States of America
 

Memenangkan tiga Grammy Award, melakukan keliling dunia dan menempati chart urutan atas dibeberapa negara. Itulah beberapa prestasi yang diukur sepanjang karir band asal Los Angeles, California ini. Band yang membawakan musik Progressive Metal ini dimotori oleh Danny Carey yang sempat disebut-sebut sebagai band Heavy Metal lantaran sound yang mereka pakai dialbum pertama mereka. Dan tak lama setelah Tool merilis album kedua mereka ditahun 1996, Tool banyak melakukan eksperimen terhadap visual art di konsepnya, sehingga banyak yang menyebutkan Tool merupakan bagian dari Art Rock.

93 - ZZ Top - United States of America
 

ZZ Top yang juga sering disebut dengan nama "That Little OI' Band From Texas" ini memiliki musik yang mengakar pada Blues dengan mengacu pada Boogie Rock. Element musik ZZ Top sebenarnya lebih mengarah kepada tiga element musik, yaitu Arena, Southern dan Boogie Rock. Band yang terbentuk ditahun akhir 60-an ini beranggotakan Billy Gibbons, Dusty hill yang menggantikan Dan Mitchell dan Frank Beard, hebatnya dengan usia mereka yang sudah bisa disebut kakek-kakek ini mereka masih aktif bermusik bersama ZZ Top.

92 - Red Hot Chili Pappers - United States of America
 

Bergaya tradisional Funk dengan mencampurkan beberapa element musik seperti Punk dan Psychedelic Rock, Red Hot Chili Pappers atau yang familiar disebut dengan RHCP ini telah memenangkan tujuh Grammy Award dan telah menjual lebih dari 60 juta album dibelahan dunia. RHCP juga merupakan salah satu band band yang masuk kedalam Top 40 of The Billboard Hot 100.
91 - Derek and the Dominoes - United States of America


Band yang Blues Rock beranggotakan oleh Eric Clapton, Bobby Withlock, Carl Radle dan Jim Gordon ini sangat dikenang dengan Single-nya yang berjudul Layla dari album Layla and Other Assortes Love Song yang terinspirasi dari cinta Clapton kepada Pattie Boyd (istri George Harrison - The Beatles) yang tak tersampaikan. Lagu Layla juga sering dianggap sebagai lagu Rock terbaik sepanjang massa.

bersambung...

2 comments:

  1. hahaha sabar ya nak, masih banyak mungkin band kesukaan kamu di urutan atas..hehehe

    ReplyDelete