Friday 1 April 2011

100 Band Terbaik Sepanjang masa (90 - 86)

90 - Wings - England


Wings atau yang juga dikenal dengan nama Paul McCartney & Wings ini terbentuk ditahun 1971. Berbeda dengan The Beatles, Wings lebih condong kearah musik rock. Wings yang terkenal dengan seringnya bergonta-ganti personil ini bisa dihitung band yang cukup sukses dengan memiliki sembilan album selama karirnya, dan beberapa single Wings juga sering menempati Top Chart di Inggris dan Amerika.


89 - The Everly Brothers - United States of America


Bagi para pecinta musik Country mungkin nama The Everly Brother (TEB) sudah tidak asing lagi. Dengan menyampurkan nuansa Rock and Roll kedalam musik Country mereka, TEB sukses menuai masa kejayaannya dari tahun 1957 hingga 1965. Dua bersaudara (Don Everly & Phil Everly) yang usianya bisa disebut sebagai lansia ini sampai sekarang masih aktif bermusik, walaupun ditahun 1973 hingga 1983 mereka sempat membubarkan diri. Don sekarang berusia 74 tahun dan Phil berusia 72 tahun.


88 Guns N'Roses - United States of America


"Untuk bisa disebut pemain gitar kalian pastinya harus bisa membawakan melodi dari lagu Sweet Child o' Mine" itu lah potongan kalimat gurauan yang tanpa kita sadari itu membuktikan bahwa band ini cukup sukses berkarir dibidang musik. Dipimpin oleh Axl Rose, band yang mengusung musik Hard Rock ini lahir dipertengahan 80an dan masih aktif hingga tulisan ini dibuat. Dialbum pertama, mereka menjual lebih dari 28 juta copy albumnya dan terus menuai sukses dialbum-album selanjutnya hingga total penjualan seluruh album mereka menembus angka 100 juta copy.


87 Pet Shop Boys - England


Tepat ditahun 80an saat musik elektronik baru saja menyebar didaratan eropa, munculah genre New Wave dan band yang satu ini mungkin menjadi salah satu pionirnya. Duo yang berasal dari inggis ini tercatat di The Guinness Book of Records sebagai The Most Successful Duo In UK Music History dan enam kali masuk nominasi Grammy. Dan baru-baru ini Pet Shop Boys merilis album baru mereka yang digunakan untuk mengiringi pertunjukan balet.


86 Slayer - United States of America


Dibentuk oleh Jeff Hanneman dan Kerry King di California, Slayer mulai dikenal pada tahun 80-an setelah mengeluarkan album Reign in Blood, Slayer terus berkarya hingga memiliki 10 album studio dan 2 album live. Dan bersama Metallica, Anthrax dan Megadeth, Slayer menjadi salah satu dari 4 besar band trash metal dimuka bumi ini.

No comments:

Post a Comment