Monday 4 April 2011

Misery Index - Heirs to Thievery Asian Tour 2011 (Kecepatan Penuh)


Seperti yang kalian ketehui, rangkaian Heirs to Thievery Asian Tour 2011 dari band asal Maryland, Amerika Serikat, Misery Index ini berakhir di Bulungan Outdoor Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (3/4) malam. Setelah melakukan konser di 5 kota besar di Indonesia, seperti Surabaya (30/03), Makassar (31/03), Medan (01/04) dan Jogja (02/04) Misery Index (MI) sukses membuat para pecinta musik Deat Metal ibu kota mematung karena penampilan mereka. Band yang beranggotakan Jason Netherton (bass, vokal), Mark Kloeppel (gitar, vokal), Adam Jarvis (drum) dan Darin Morris (gitar) tampil setelah dibuka oleh beberapa band lokal seperti Siksa Kubur, Dead Vertical, Oshiego, Beside, Speed Zero Meter, Bleeding Corpse dan Empire Gates. Tepat setelah Siksa Kubur membawakan lagu terakhir, para penonton tampak mulai mendekati barikade pembatas panggung, tentunya karena hitungan menit MI akan segera memanaskan atmosfer malam itu dengan lagu-lagu mereka.


Setelah melakukan sound check sekitar 5 menit, tanpa banyak bicara MI langsung membawakan lagu-lagu mereka seperti Traitor, Conquistadores, Unmarked grave yang sentak membuat para penonton dibagian tengah venue melakukan head banging dan moshing secara brutal. "Apa kabar jakarta? Terimakasih untuk sambutannya" sapa Mark yang langsung mendapat respon dengan teriakan keras dan lambaian tangan oleh penonton. Band pecahan Dying Fetus ini juga tidak hanya membawakan lagu-lagu lamanya seperti dari album RETALIATE, DISCORDIA dan TRAITOR, tetapi mereka juga membawakan beberapa lagu barunya yang berasal dari album HEIRS TO THIEVERY. Ditengah-tengah konser MI menginformasikan pada penonton untuk merapatkan diri kebagian tengah venue karena Jarvis akan mengabadikan rangkaian terakhir tur mereka dengan memotret para penonton yang sudah bermaindikan keringat dengan kostum hitamnya.

Suasana semakin memanas saat MI membawakan lagu lama mereka yang berasal dari EP pertama, Overthrow (2001) yaitu Manufacturing Greed. Hingga konser MI ini berakhir, satu penonton pun tidak ada yang mengeluh kecewa karena MI tidak memberikan tambahan lagu dan encore pun tidak terdengar dari mulut penonton karena MI menyajikan perform yang sangat luar biasa. Dengan berakhirnya acara ini, berakhir pula rangkaian Heirs to Thievery Asian Tour 2011 dari Misery Index, dan semoga mereka bisa kembali lagi ke indonesia dengan materi-materi yang lebih mengerikan dan tetap berkecepatan penuh.


 foto & tulisan oleh Serigala Wanita

No comments:

Post a Comment