Monday 20 May 2013

GRIME - Gaya Sebuah Musik yang Tercipta dari Pergerakan Radio Ilegal.


Mungkin akan terdengar sama seperti musik Hip-hop dan Rap, namun ada banyak cerita dibalik kisah kemunculannya.
GRIME yang merupakan sebuah gaya dari aliran urban music yang muncul pertama kali di Bow, London bagian timur pada awal 2000an ini menjadi komponen utama dalam berkembangnya musik-musik Garage dan Dancehall.

Munculnya Grime secara intrinsik berhubungan dengan keaslianya terhadap UK Pirate Radio, yang pada saat itu musisi terus mengasah kemampuan bermusiknya dan pencapaian musik-musik underground sebelum menjadi mainstream. Sama seperti Garage, Pirate Radio merupakan sebuah esensi berevolusinya berbagai genre musik. Setelah kemunculan Grime, termasuk dalam masa Sublow (sebuah referensi musik yang mengacu pada frekuensi bass sekitar 40 Hz) dan Eskibeat (sebuah istilah yang diciptakan oleh Wiley berserta kolaborasinya) yang berasosiasi dengan Grime. Respon dari masyarakat musik underground kepada Grime merupalam sebuah pemicu geraknya musik Garage di UK yang jauh dari unsur-unsur musik house bahkan lebih terasa gelap dan lebih kaya akan sound. Grime juga dipenuhi oleh musik-musik beraliran 2Step, 4x4 atau breakbeats yang semua seragam menggunakan ketukan 140bpm

Coba dengarkan artis-artis Grime yang menuai sukses hingga sekarang seperti Dizzee Rascal, Tinie Tempah, dan Tinchy Stryder.




3 comments:

  1. Link exchange is nothing else except it is simply placing the other person's weblog link on your page at appropriate place and other person will also do similar in favor of you.

    Here is my website; cigarettes

    ReplyDelete
  2. Thank you for every other excellent post. Where else may just anybody
    get that type of information in such a perfect way of writing?
    I have a presentation next week, and I am at the search for
    such info.

    my blog; ecigaret

    ReplyDelete
  3. Hi, Neat post. There's an issue with your site in internet explorer, might test this? IE still is the marketplace chief and a big portion of other people will omit your great writing due to this problem.

    my page e-cigaretter (molinadtun.blog.de)

    ReplyDelete