Wednesday 23 February 2011

Born Of Osiris - The Discovery (most heavy & most technical)

Satu lagi yang membuat saya senang dibulan ini adalah keluarnya album baru dari band Progresif Metal asal Chicago, Born Of Osiris. Mereka telah resmi merilis album ketiga mereka pada tanggal 22 maret 2011 kemarin, album yang diberi judul "The Discovery" ini masih tetap bekerjasama bersama Summerian Record, seperti 2 album sebelumnya The New Reign(2007) dan A Higher Place (2009).


Walaupun saya belum mempunyai album The Discovery ini, tapi saya sudah coba mendengarkan 3 lagu yang statusnya hanya preview di iTunes. Yap, bisa saya katakan musik mereka telah berkembang lagi menjadi sedikit dewasa dibanding album sebelumnya, yang saya anggap sedikit monoton dibanding album pertama yang begitu ber-experimental pada sound dan komposisi tataan nada. Hal itu mungkin dikarenakan perubahan gitar yang menjadi "seven strings", saya menganggap di album A Higher Place, mereka kurang berhasil mencari karakter dengan perpindahan ke gitar "seven string-nya" itu. tetapi setelah saya mendengar 3 lagu baru ini, saya anggap mereka telah berhasil menjadikan album baru mereka lebih berat, lebih teknikal dan sangat ber-atmosfir.


Tetapi ingat, itu hanya prediksi saya dari 3 lagu dari album baru mereka yang statusnya masih preview (setengah durasi asli) di iTunes lho. hehehe


Born Of Osiris juga telah menyiapkan tur untuk promo album mereka dengan judul "Atticus Metal" yang digarap bersama Darkest Hour, As Blood Runs Black dan The Human Abstract.
kalo mau denger beberapa single dari album The Discovery ini, kalian bisa coba melalui iTunes Store ya kawan. :D

No comments:

Post a Comment